Sky Lover

Thursday, June 16, 2011

Total Lunar Eclipse

Bismillah
Dini hari ini, 16 Juni 2011, sekitar pukul 03.00 WIB, saya menyaksikan sebuah fenomena kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta'ala, Total Lunar Eclipse aka Gerhana Bulan Total! Sebelum Gerhana terjadi, saya sebenarnya sedang duduk di depan laptop, mengedit-edit blog yang baru saya buat ini. Awalnya, niat saya membuat akun di blogspot.com adalah untuk berbagi kisah-kisah teladan, sharing hikmah-hikmah yang bertebaran di sekitar saya, dan yang lebih utama dari semua itu adalah untuk berdakwah (mendakwahi diri sendiri dan orang lain).

Subhanallah! Tak disangka ternyata lahirnya blog baru ini berbarengan dengan Gerhana Bulan Total! Sayapun mencoba mencari hikmah dibalik moment ini. Yap! Saya tahu! Saya sudah sepantasnya mengabarkan pada dunia bahwa di balik Lunar Eclipse, terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah, Tuhan Semesta Alam.

Bagaimana Rasulullah menyikapi fenomena alam? Check this out, guys!
Aisyah pernah berkata, “Wahai Rasulullah, aku melihat orang-orang jika mereka melihat awan, maka mereka gembira karena berharap turun hujan. Namun aku melihat engkau jika engkau melihat awan, aku tahu ketidaksukaan di wajahmu.” Rasulullah saw. menjawab, “Wahai Aisyah, aku tidak merasa aman jika di situ ada adzab. Sebab ada suatu kaum yang pernah diadzab dikarenakan angin, dan ada suatu kaum yang melihat adzab seraya berkata, ‘Ini adalah awan yang akan menurunkan hujan kepada kami’.” (Muslim no. 899)

Begitulah Rasulullah saw. berinteraksi dengan fenomena alam. Bahkan, jika melihat gerhana, terlihat raut takut di wajah beliau. Kata Abu Musa, “Matahari pernah gerhana, lalu Rasulullah saw. berdiri dalam keadaan ketakutan. Beliau takut karena gerhana itu merupakan tanda kiamat.” [source: http://www.dakwatuna.com/2008/04/523/20-cara-menguatkan-iman-anda/]

Ya Allah! Hamba hanya makhluk kecil yang tak bisa apa-apa. Engkau adalah Maha Besar... Maha Besar! Hamba mohon ampun atas segala dosa. Jadikan hamba makhluk yang pandai mencari hikmah dan bersyukur. Matikan hamba dalam keadaan khusnul khatimah. aamiin :)

No comments:

Post a Comment